Cara Klaim Asuransi Mobil Sinarmas Terbaru Pasti Berhasil - TEKAN INSTALL DIBAWAH
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Klaim Asuransi Mobil Sinarmas Terbaru Pasti Berhasil

Asuransi kendaraan mobil Sinarmas terkenal akan pelayanannya yang tergolong dapat diandalkan, termasuk pula dalam kemudahan saat tahap klaim. Hal inilah yang membuat produk Simas Mobil ini masuk dalam salah satu asuransi mobil allrisk terbaik dan banyak pengendara pilih. Jika Anda saat ini sudah menjadi peserta asuransi all risk mobil Sinarmas serta ingin mengajukan klaim asuransi tak perlu merasa bingung.

cara-klaim-asuransi-mobil-sinarmas-terbaru-pasti-berhasil

Sinar Mas merupakan salah satu layanan asuransi mobil yang cukup populer dan terbaik saat ini di Indonesia. Dengan berbagai pilihan produk yang tersedia kita bisa memilih yang tepat untuk asuransi mobil tersayang kita. Bagi anda yang hobi jalan - jalan maupun kerja di luar kota tentunya sangat membutuhkan asuransi mobil semacam ini. Dengan mendaftarkan diri untuk program asuransi mobil tentunya tidak akan membuat kita rugi di masa mendatang.


Kondisi medan jalan di tiap kota besar pastinya berbeda, sehingga menjadikan rawan terjadi kecelakaan. Untuk itu melalui asuransi mobil dari Sinar Mas ini akan sagat membantu anda dalam melindungi mobil dari hal - hal yang tidak diinginkan. Terkadang meskipun kita sudah berhati hati dijalan, ada saja orang lain yang lengah dan tiba - tiba menabrak  kendaraan kita yang sedang lewat.


Bukan tanpa sebab, cara klaim asuransi mobil Sinarmas sendiri terbilang cukup mudah. Memang keunggulan dari asuransi kendaraan bermotor ini sangatlah banyak, salah satunya yakni jaringan pemasaran luas juga bengkel rekanan yang sudah tersebar di penjuru Indonesia. Tak mengherankan jika kiprah dari asuransi kendaraan Sinarmas ini sudah tak perlu diragukan lagi. Terlebih asuransi tersebut menawarkan sejumlah pilihan, untuk itu bagi anda yang tertarik menggunakan asuransi ini bisa segera cek diwebsitenya ya.


Berikut Cara Klaim Asuransi Mobil Sinarmas Dengan Mudah

Di dalam cara klaim asuransi mobil Sinarmas, para nasabah penting untuk mengetahui jenis klaim yang tersedia. Setelah itu Anda dapat secara langsung mengajukan klaim untuk asuransi all risk mobil Sinarmas. Adapun untuk cara klaimnya sendiri tidak terlalu sulit Anda perlu melewati tahapan berikut ini:


1. Melaporkan Kejadian

Cara klaim asuransi mobil Sinarmas yang pertama adalah melaporkan kejadian. Pihak dari asuransi Sinarmas sendiri memberikan kemudahan saat tahap pelaporan kejadian. Adapun kejadian bisa dilaporkan secara tertulis lewat berbagai cara antara lain:

- CS care Sinar Mas 24 jam di nomor 021 23567888 atau 50507888.

- Alamat email Sinarmas frondesk.klaim_mbu@sinarmas.co.id.

- Situs resmi sinarmas di alamat sinarmas.co.id. 

- Selain itu nasabah bisa langsung ke kantor pemasaran atau cabang terdekat di penjuru Indonesia.

Para nasabah bisa mengusahakan untuk melakukan pelaporan kejadian secepatnya dengan waktu maksimal lima hari semenjak kejadian kecelakaan ataupu adanya tuntutan yang berasal dari pihak ketiga. Apabila Anda berhalangan maka tahap ini dapat diwakilkan dengan cara melampirkan KTP yang asli milik pemegang polis, fotokopi pemegang polis serta surat kuasa.


2. Melengkapi Semua Persyaratan yang Berlaku

Sesudah laporan masuk, cara klaim asuransi mobil Sinarmas berikutnya adalah Anda segera melengkapi seluruh persyaratan berdasarkan kejadian yang sempat dialami. Setelah itu pihak dari asuransi mobil Sinarmas nanitnya menjadwalkan untuk survei kendaraan serta melakukan pengecekan semua kelengkapan data.


3.  Survei Kendaraan

Pada waktu yang sudah ditentukan, pihak surveyor selanjutnya memeriksa kendaraan yang Anda alami. Apabila disetujui mereka nantinya menentukan rencana untuk perbaikan.


4. Penerbitan SPK atau Surat Perintah Kerja

Sesudah survei selesai, dalam tahap cara klaim asuransi mobil Sinarmas berikutnya yaitu dokumen dinyatakan sudah lengkap. Kemudian pelanggan mendapat SPK yaitu Surat Perintah Kerja. Surat tersebut akan menjadi bukti untuk tahap perbaikan dalam bengkel rekanan ataupun pencairan klaim kalau mobil tak dapat lagi dipakai lantaran rusak parah ataupun hilang.


5. Penyelesaian Tahap Klaim

Terakhir pihak bengkel melakukan perbaikan kendaraan sesuai dengan SPK yang sudah dibuat ataupun pemberian kompensasi.  Lama tahap perbaikannya sendiri bervariasi dan tergantung berdasarkan tingkat kerusakan.


Akhir Kata

Saat akan mengajukan klaim, pihak Asuransi Sinarmas nantinya membebankan harga asuransi mobil untuk klaim kepada semua jenis produk yang tersedia, termasuk untuk Simas Mobil. Itulah bagaimana cara klaim asuransi mobil Sinarmas yang mudah Anda ikuti apabila terjadi kejadian tidak diinginkan dan menimpa mobil kesayangan. Ikuti prosedur yang ada untuk menerima klaim berdasarkan peristiwanya.

Posting Komentar untuk "Cara Klaim Asuransi Mobil Sinarmas Terbaru Pasti Berhasil"