6 Aplikasi Trading Saham Terbaik untuk Pemula Untuk Berinvestasi Besar - TEKAN INSTALL DIBAWAH
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Aplikasi Trading Saham Terbaik untuk Pemula Untuk Berinvestasi Besar

Di era digital yang serba canggih seperti saat ini, segala sesuatunya pasti bisa lebih praktis dalam berinvestasi. Ada banyak aplikasi trading saham terbaik untuk pemula yang mudah dan ramah dilakukan. Cukup dengan menyediakan Smartphone, transaksi dapat dimulai dan memperoleh informasi mengenai dunia pasar modal. Terlebih lagi, kini semuanya dapat dilakukan melalui satu aplikasi saham saja.

6-aplikasi-trading-saham-terbaik-untuk-pemula-untuk-berinvestasi-besar

Beberapa aplikasi tersebut menjadi pilihan yang tepat dalam berinvestasi yang aman dan nyaman. Namun, bagi pemula perlu mempertimbangkan profil risiko saat memilih instrumen karena menggambarkan peluang investasi. Selain itu, Investor perlu melakukan kajian dan riset terlebih dahulu dalam memilih saham. Berikut ini adalah rekomendasi aplikasi trading saham yang cocok bagi pemula:


1. Stockbit: Investasi Saham

Stockbit hadir sebagai social trading pada komunitas forum saham yang menawarkan banyak manfaat. Investor dapat saling bertukar informasi dan belajar mengenai rekomendasi saham maupun Emiten. Dengan adanya forum ini, senior dapat memberikan analisis sentimen pasar beserta dampaknya kepada para pemula. Meskipun tidak akurat 100%, namun informasi ini tentu sangat berharga disimak oleh para pelaku saham.


2. IPOT

IPOT merupakan aplikasi trading saham terbaik untuk pemula dan populer yang disediakan oleh PT Indo Premier Sekuritas. Aplikasi ini dapat digunakan untuk reksadana, ETF dengan fitur yang lengkap dan berinvestasi saham. Keunggulannya adanya mekanisme otomatis antara Fund Evaluator dan Robot Trading sebagai instruksi jual beli saham dengan harga yang telah ditentukan.


3. Ajaib: Smart Investing

Ajaib dimiliki oleh 2 perusahaan yakni Ajaib Sekuritas dan Takjub Teknologi yang menghadirkan pilihan investasi saham atau reksadana sekaligus. Aplikasi ini memiliki izin resmi dari OJK dan BEI dan memiliki tampilan interface yang mudah dimengerti oleh pemula. Di samping itu, akan ada rekomendasi produk dan panduan profit yang sesuai dengan kondisi keuangan Investor.


4. MOST Mobile Mandiri Sekuritas

MOST Mandiri hadir dengan user interface yang mudah dipahami pengguna baru. Broker saham terbesar merupakan anak perusahaan PT Bank Mandiri. Keunggulannya akun yang didaftarkan dapat dilakukan secara online.


Bahkan Mandiri Sekuritas mengadakan pelatihan dan dukungan bagi semua Investor saham.  Untuk fee jual beli saham yakini sebesar 0,28% dan 0,18% per transaksinya. Bagaimana, sangat menggiurkan, bukan?

 

5. BIONS Mobile: BNI Sekuritas

BIONS merupakan aplikasi trading saham terbaik untuk pemula yang dimiliki oleh Bank BNI. Tampilan user interfacenya sangat menarik dan mudah dipahami bagi yang baru mau belajar. Keunggulannya ada akun trial tanpa menggunakan uang yang bisa dicoba dahulu. Adanya fasilitas tersebut, calon Investor dapat terbiasa dengan perdagangan saham secara online. Jika berminat cukup sediakan uang setoran awal sebesar 1 juta.


6. RTI Business: RTI Infokom

RTI Business memiliki platform yang memudahkan Investor dalam menyusun strategi jual beli saham. Informasi yang diberikan berupa data keuangan, Emiten, IHSG, kurs mata uang dan charts. Bahkan kinerja perusahaan dapat dilihat melalui profit, cash flow, income, balance sheet dan perkembangannya hingga kurun 5 tahun. Adanya fitur IDX virtual dapat digunakan bagi yang ingin belajar trading saham.


Nah itulah 6 aplikasi trading saham terbaik untuk pemula sebagai pilihan dalam memulai investasi. Sebelum memilih instrumen yang tepat, ada baiknya membandingkan terlebih dahulu fee trading yang rendah. Hal ini berguna dalam meminimalisir biaya yang dibayar dalam setiap transaksinya. Pastikan aplikasi yang digunakan mudah dipakai dan sesuai dengan ketersediaan dana investasi sebagai setoran awal.

Posting Komentar untuk "6 Aplikasi Trading Saham Terbaik untuk Pemula Untuk Berinvestasi Besar"