8+ Aplikasi Investasi Emas Online Terbaik 2022 - TEKAN INSTALL DIBAWAH
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8+ Aplikasi Investasi Emas Online Terbaik 2022

Hadirnya sejumlah aplikasi investasi emas online terbaik, membuat banyak orang semakin giat untuk berinvestasi emas. Bagaimana tidak, pasalnya aplikasi-aplikasi ini sangat mudah digunakan. Setelah mengetahui beberapa alasan pentingnya melakukan investasi emas, kini saatnya kamu mengetahui sejumlah aplikasi investasi emas online terbaik. Rekomendasi aplikasi investasi emas :

8-aplikasi-investasi-emas-online-terbaik-2022

1. Pegadaian Digital

Aplikasi investasi emas online terbaik yang patut kamu coba pertama, yaitu Pegadaian Digital. Aplikasi milik BUMN sektor keuangan Indonesia ini, memungkinkan masyarakat untuk melakukan transaksi yang lebih mudah. Pasalnya untuk investasi emas sendiri, aplikasi ini memungkinkanmu untuk berinvestasi emas hanya dengan Rp5 ribu saja.

Caranya, cukup melakukan pendaftaran terlebih dahulu, dengan mengisi beberapa informasi pribadi yang dibutuhkan, lalu mengunggah foto KTP. Jika hal itu berhasil, maka kamu bisa langsung menggunakan aplikasi Pegadaian Digital, dan berinvestasi di sana.

Perlu diketahui, aplikasi ini tidak hanya bisa digunakan untuk berinvestasi saja, namun juga bisa untuk membeli, menjual, mentransfer hingga mencetak emas.


2. Pluang

Berikutnya ada Pluang, yang juga menjadi satu dari sekian banyak aplikasi investasi emas online terbaik, yang bisa dijadikan pilihan.nHal itu karena, sistem investasi emas di sini sangat mudah. Kamu bisa berinvestasi dengan cara melakukan top up dana dari berbagai bank dan GoPay, setelah berhasil melakukan registrasi dan verifikasi data.

Selain itu, Pluang juga menjamin seluruh emas yang ada di aplikasi terjaga dengan baik, karena disimpan oleh PT. Kliring Berjangka Indonesia, yang sejatinya merupakan BUMN. Menariknya, harga beli emas di Pluang sangat terjangkau, dan memiliki selisih harga paling kecil, yaitu tiga persen.

Sebagai informasi tambahan, semua emas yang kamu miliki di Pluang nantinya bisa dicetak dan bersertifikat Antam.


3. INDOGOLD

Siapa di antara kamu yang pernah mendengar aplikasi INDOGOLD? Menjadi salah satu aplikasi investasi emas online terbaik, INDOGOLD memungkinkan kamu dan masyarakat lainnya melakukan investasi emas mulai dari Rp500 saja.

Semua saldo emas yang tersimpan di aplikasi ini, nantinya juga bisa dicetak ke dalam bentuk fisik seperti Antam, maupun USB Gold dengan syarat penarikan minimal satu gram.

Aplikasi INDOGOLD ini juga sangat menarik untuk diulik, karena memiliki banyak fitur canggih, seperti fitur Rencana Emas, yang mana berguna untuk mengetahui standar jual beli emas dalam jumlah kecil, kemudian bisa mencetaknya dalam bentuk fisik.

Selain itu, ada juga fitur Cicilan Emas dan Gadai Emas yang bisa dimanfaatkan. Fitur Cicilan emas bisa dipakai untuk mengunci harga emas, dan mencicilnya dengan masa tenor hingga 36 bulan. Sementara untuk fitur Gadai Emas, bisa digunakan untuk mengajukan dana darurat dari emas, tanpa harus kehilangan kepemilikan.


4. E-mas

Selain tiga aplikasi investasi emas online terbaik di atas, kamu juga bisa memanfaatkan aplikasi E-mas. Aplikasi yang sudah berdiri sejak 2014 ini tidak hanya menjadi aplikasi terbaik, namun juga menjadi aplikasi terpercaya, karena sudah terdaftar di Kementerian Komunikasi dan Informatika, maupun Fintech Indonesia.

Di aplikasi E-mas ini selain bisa berinvestasi, kamu juga bisa melakukan transaksi jual beli, serta mengecek harga emas dengan sangat mudah. Satu hal yang sangat menarik dan juga unik dari aplikasi ini, yaitu kamu bisa investasi emas hanya dengan Rp100 saja.


5. Tokopedia Emas

Siapa sangka, kalau ternyata salah satu e-commerce terbesar di Indonesia, yaitu Tokopedia memiliki aplikasi investasi emas online terbaik bernama Tokopedia Emas.

Ya, saat ini Tokopedia Emas bermitra dengan Pegadaian. Sehingga, kamu yang menginvestasikan emas di aplikasi ini, maka bisa dipastikan investasi emasmu tersimpan baik di Pegadaian, dan kamu pun bisa mencetaknya di sana.

Tetapi buat kamu yang belum berinvestasi emas di Tokopedia Emas dan baru ingin mencobanya, jangan khawatir. Sebab, aplikasi ini sudah diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).Selain itu, di aplikasi ini kamu juga bisa memantau langsung perkembangan investasi emasmu.Dan jika ingin membeli emas, agar semakin mudah kamu bisa membelinya pakai saldo OVO mulai dari Rp500 saja.


6. BukaEmas

Sebagai aplikasi investasi emas online terbaik dari Bukalapak, BukaEmas bisa menjadi pilihan tempat investasi emas terjangkau untuk masyarakat, karena bisa dimulai dari Rp100 saja, atau sekitar 0,0001 gram.

Tidak hanya itu, BukaEmas pun menjadi tempat investasi terpercaya, karena sudah bermitra dengan INDOGOLD dan Antam yang telah memiliki izin OJK.

Jika sewaktu-waktu kamu ingin menjual emas yang dimiliki, proses yang harus dilakukan pun sangat mudah. Tetapi sebelum menjual emas, ketahui dulu kalau besaran emas yang bisa dijual, yaitu mulai dari 0,0001 gram.

Apabila penjualan emas berhasil, nantinya hasil penjualan akan masuk ke BukaDompet, untuk kemudian di transfer ke rekening bank kamu yang sudah terverifikasi.

Selain menjualnya, kamu juga bisa mencetaknya ke dalam bentuk fisik, dengan syarat cetak minimal satu gram. Emas yang sudah dicetak ini, adalah emas resmi dari Antam dan sudah bersertifikasi LBMA (London Bullion Market Association).


7. Lakuemas

Di urutan ketujuh ada Lakuemas, yang juga menjadi bagian dari daftar aplikasi investasi emas online terbaik versi CekAja.com. Sudah terdaftar di Fintech Indonesia, BAPPEBTI (Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi), serta Kementerian Komunikasi dan Informatika, Lakuemas menawarkan cara membeli dan menjual emas secara online, yang dimulai dari Rp50 ribu.

Aplikasi ini menariknya memiliki tiga fitur unggulan yang bisa dinikmati para penggunanya, di antaranya yaitu: Lakuemas, yaitu fitur yang ditujukan untuk jual, beli, simpan dan mencetak emas.

Laku Titipan, yaitu fitur yang ditujukan untuk menitipkan tabungan emas maupun logam mulia, yang sudah dimiliki selama jangka waktu tertentu dan mendapat sewa modal.

Laku Tukar, yaitu fitur yang bisa dipakai untuk menukar tabungan emas dengan perhiasan emas di gerai yang bekerja sama dengan Lakuemas.


8. Tamasia

Aplikasi investasi emas online terbaik yang terakhir, yaitu Tamasia. Ini merupakan aplikasi yang bisa dipakai untuk jual beli emas, mulai dari Rp10 ribu. Aplikasi yang sudah terjamin keamanannya ini, sudah dipastikan terdaftar di Kementerian Komunikasi dan Informatika, serta berada di bawah pengawasan BAPPEBTI.

Tamasia pun tidak jauh berbeda dengan aplikasi investasi emas lainnya, karena emas yang tersimpan juga bisa dicetak ke dalam bentuk fisik. Selain itu, Tamasia juga sudah bekerja sama dengan banyak platform digital lainnya, seperti GrabKios, OVO, Paytren dan lain sebagainya.

Posting Komentar untuk "8+ Aplikasi Investasi Emas Online Terbaik 2022"