5 Aplikasi Crypto Terbaik yang Cocok untuk Pemula 2022 - TEKAN INSTALL DIBAWAH
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Aplikasi Crypto Terbaik yang Cocok untuk Pemula 2022

Saat ini, mata uang crypto sedang digemari oleh banyak orang. Sebagian orang melakukan trading crypto untuk jangka pendek, namun beberapa orang pun memilih ingin melakukan investasi jangka panjang karena dinilai pada masa yang akan datang, mata uang digital akan memiliki masa depan yang cerah.

5-aplikasi-crypto-terbaik-yang-cocok-untuk-pemula-2022

Wajar rasanya bagi sobat yang ingin mencoba aplikasi trading crypto merasa bingung untuk memilih aplikasi apa yang akan digunakan untuk membeli aset crypto. Pada artikel ini, kita akan membahas beberapa aplikasi crypto terbaik yang cocok untuk pemula dan diawasi oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti). 


Tapi sebelum melakukan ivestasi di crypto sebaiknya sobat harus pelajari dulu apa itu crypto, cara kerja kerja crypto dan hal lain yang berhubungan dengan crypto seperti hukum crypto di Indonesia. Untuk meminimalisir terjadinya hal hal yang tidak diinginkan nantinya seperti kerugian yang banyak dalam berinvestasi. Tentunya sobat tidak ingin dong mengalami hal tersebut. Sebelum membahas aplikasi crypto, saya akan jelaskan sedikit mengenai apa itu crypto.


Apa itu crypto?

Cryptocurrency atau Crypto adalah mata uang digital yang dipakai untuk bertransaksi virtual dalam jaringan internet. Sandi-sandi rahasia rahasia yang cukup rumit berfungsi melindungi dan menjaga keamanan mata uang digital ini. Aset crypto bisa kamu gunakan untuk transaksi visual berbasis jaringan internet. Crypto terkenal akan sistem keamanan dan juga transparansi teknologinya. Pengolahan serta penyimpanan datanya tidak terpusat, melainkan tersebar ke banyak komputer di seluruh dunia.

Kelebihan

- Potensi kenaikan harga tinggi di masa mendatang.

- Teknologi blockchain membuat proses pembayaran mata uang digital berlangsung cepat, aman, dan mudah.

- Menghindari pemalsuan uang karena sistem blockchain tidak memungkinkan mata uang sama melakukan dua transaksi berbeda

- Keamanan data pribadi, kamu bisa melakukan transaksi keuangan tanpa perlu menampilkan identitas asli.


Kekurangan

- Resiko pelanggaran, karena regulasi pemerintah yang melarang keberadaan cryptpcurrency.

- Votalitas tinggi, yaitu kondisi ketika nilai mata uang tiba-tiba mengalami kenaikan atau penurunan nilai secara drastic dan dalam waktu cepat.

- Sulit memprediksi nilai mata uang di masa depan, sehingga potensi kerugian lebih besar. Kadang nilai tukar mata uang digital ini juga terlampau tinggi.

- Berinvestasi maupun trading dengan cryptocurrency mengharuskan kamu mempunyai dompet digital.

- Lupa password atau pin masuk dompet digital bisa jadi petaka dalam penyimpanan uang digital tersebut. Karena asset crypto yang disimpan bisa hilang begitu saja. 


Nah, selain mengetahui tentang crypto sobat pembaca juga harus mengetahui cara memilih aplikasi crypo yang aman untuk di gunakan. Bagaimana cara mengetahui aplikasi crypto terbaik yang aman? Baca  tips penting berikut ini, selektif dalam memilih aplikasi crypto yang akan digunakan. 

Menggunakan aplikasi crypto yang terpercaya dinilai sangat penting karena agar aset-aset yang kamu simpan di aplikasi crypto yang kamu pilih aman. Penting bagi kamu untuk selektif dalam memilih aplikasi crypto yang akan kamu gunakan. Salah satunya dengan memilih aplikasi yang diawasi oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) yang merupakan lembaga khusus yang berada di bawah Kementrian Perdagangan.


Rekomendasi Aplikasi Trading Crypto Terbaik Indonesia

Berikut adalah 5 rekomendasi aplikasi crypto terbaik yang dapat kamu gunakan dan sudah diawasi oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) beserta plus-minusnya :


1. Indodax

Aplikasi crypto terbaik pertama adalah Indodax. Indodax adalah platform untuk jual beli aset crypto pertama di Indonesia. Kamu bisa mendapatkan aplikasi Indodax di apps store seperti Google Play Store dan Apple App Store. Aplikasi crypto Indodax dimiliki oleh PT. INDODAX NASIONAL INDONESIA. Aplikasi ini memiliki fitur analisis chat yang berguna bagi para penggunanya. Aplikasi crypto Indodax dilengkapi oleh berbagai variasi crypto mulai dari COTI, UNI, RVN, ADA dan lain-lain. Aplikasi crypto Indodax ini memiliki kelebihan seperti satu akun dapat tersambung ke beberapa perangkat. Namun, kekurangan dari aplikasi crypto Indodax adalah deposit yang cukup tinggi, yaitu sebesar Rp500.000 serta tidak menyediakan fitur coin filler.


2. TokoCrypto

Aplikasi crypto terbaik kedua adalah TokoCrypto. TokoCrypto adalah exchange aset digital untuk melakukan transaksi aset crypto. Aplikasi TokoCrypto bisa kamu dapatkan di apps store. TokoCrypto dimiliki oleh PT. Crypto Indonesia Berkat. Kelebihan aplikasi ini adalah biaya transaksi jual-beli tergolong cukup rendah serta tampilan aplikasi yang menarik dan user friendly. Namun, kekurangan dari aplikasi ini adalah tidak mendukung top up menggunakan credit card, deposit minimal yang cukup tinggi, dan terdapat nominal minimum untuk penarikan dana.


3. Luno

Aplikasi crypto terbaik ketiga yang dapat kamu gunakan adalah Luno. Luno adalah aplikasi exchange jual, beli, simpan dan transfer aset crypto asal Inggris dan sudah ada di Indonesia sejak tahun 2014. Luno merupakan aplikasi crypto milik PT. Luno Indonesia Ltd. Kelebihan dari aplikasi crypto Luno adalah depositnya yang hanya Rp50.000. Namun, aplikasi crypto Luno memiliki kekurangan, yaitu proses transfer bank serta verifikasi foto yang terbilang rumit dan tidak fleksibel untuk dilakukan dalam waktu yang cepat.


4. Rekeningku

Aplikasi crypto terbaik keempat adalah Rekeningku. Rekeningku merupakan aplikasi milik PT Rekeningku Dotcom Indonesia. Rekeningku adalah marketplace cryptocurrency yang mempertemukan pembeli dan penjual cryptocurrency sesama member Rekeningku.

Beberapa kelebihan dari aplikasi crypto Rekeningku adalah one stop service untuk setiap aset digital investornya. Selain itu, aplikasi ini sudah hadir dengan 40 jenis aset yang berbeda. Mulai dari Ethereum, Bitcoin, Stellar, dan lain-lain. Jika kamu menggunakan aplikasi crypto ini, kamu tidak perlu khawatir karena tingkat keamanannya cukup tinggi dan terdapat autentikasi 2 faktor. Namun, aplikasi crypto Rekeningku memiliki kekurangan, yaitu langkah verifikasi yang cukup rumit dan belum terdapat layanan proteksi asuransi.


5. Pintu

Aplikasi crypto terbaik kelima yang dapat kamu gunakan adalah aplikasi bernama Pintu. Pintu adalah exchange untuk membeli, menjual, menyimpan, dan mengirim uang crypto berbasis aplikasi di smartphone. Pintu adalah aplikasi crypto milik PT. Pintu Kemana Saja yang sudah resmi terdaftar di Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) sebagai Calon Pedagang Fisik Aset Kripto.

Kelebihan dari aplikasi crypto Pintu adalah deposit yang cukup ringan, sehingga siapapun dapat membuat akun aplikasi ini. Selain itu, dalam penjualan aset digital pada aplikasi ini, prosesnya tidak menggunakan sistem komisi. Kekurangan dari aplikasi crypto Pintu adalah terdapat biaya sebesar Rp4.500 untuk setiap penarikan saldo, pilihan top up sangat terbatas karena hanya bisa transfer ke bank BNI saja, dan proses verifikasi akun memakan waktu maksimal 7 hari kerja.


Demikian informasi mengenai 5 aplikasi crypto terbaik yang cocok untuk pemula pada tahun 2022.  Semoga artikel ini bisa membantu sobat untuk menentukan aplikasi crypto yang akan sobat gunakan.

Posting Komentar untuk "5 Aplikasi Crypto Terbaik yang Cocok untuk Pemula 2022"