5 Aplikasi Pinjaman Online dengan Bunga Rendah di Indonesia 2022 - TEKAN INSTALL DIBAWAH
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Aplikasi Pinjaman Online dengan Bunga Rendah di Indonesia 2022

Seiring dengan perkembangan era digital, sumber dana alternatif tidak harus selalu dari penyedia layanan konvensional seperti perbankan. Aplikasi pinjaman online atau kredit digital bisa menjadi salah satu solusi yang cukup dapat diandalkan. Selain proses pengajuan yang terbilang lebih cepat dan mudah, layanan kredit digital juga menawarkan kemudahan akses dari genggaman smartphone. 

5-aplikasi-pinjaman-online-dengan-bunga-rendah-di-indonsia-2022

Menjadi suatu hal yang cukup penting untuk menggunakan layanan kredit digital legal yang terdaftar serta berizin OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Untuk sobat yang tertarik untuk mencoba transaksi pinjaman online ada baiknya untuk mengetahui informasi seputar pinjaman online. Agar nantinya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dan dapat digunakan sebagai bahan pertimbangan sobat juga. Jenis- jenis Pinjaman Online terbaik dengan bunga rendah di Indonesia terbaru :


1. Dana Tunai

Kerap dimanfaatkan untuk kebutuhan darurat dan konsumsi, pinjaman dana tunai akan langsung dicairkan ke rekening bank peminjam. Jadi, peminjam dapat segera memakainya untuk memenuhi kebutuhan mendesak.

Proses pinjam uang online berlangsung cepat, kurang dari 24 jam. Namun, plafon dana tunai terbatas, sekitar Rp500 ribu sampai Rp3 juta. Jumlah yang tidak besar itu mendorong peminjam untuk segera melunasi pinjamannya dalam tenor pendek. Bahkan, pinjaman ini disesuaikan dengan hari gajian peminjam sehingga sering disebut payday loan.


2. Pinjaman Usaha

Ada tiga jenis pinjaman online yang dikhususkan bagi pelaku usaha, yaitu:

Invoice financing, tagihan yang berfungsi sebagai sumber pembiayaan. Nilai plafon pinjaman disesuaikan dengan besaran nilai invoice, maksimal 80% nilai tagihan dengan plafon Rp2 miliar.

Usaha online, ditujukan kepada pelaku usaha online di semua platform. Cukup dengan modal KTP dan rekening koran, pengusaha online perorangan pun bisa mengajukan pinjaman dengan mudah.

Kredit modal kerja, dipinjamkan secara online guna kebutuhan modal kerja pelaku usaha. Ini cocok bagi pengusaha yang sedang mengembangkan bisnisnya. Besarnya perputaran bisnis jadi faktor penilai utama diterima tidaknya pengajuan kredit modal kerja.


3. P2P Lending

Jenis pinjaman online berikutnya adalah peer-to-peer (P2P) lending. Berdasarkan Peraturan OJK No. 77/POJK.01/2016, P2P lending merupakan suatu layanan pinjam meminjam uang yang melibatkan kreditur (pemberi pinjaman) dan debitur (penerima pinjaman) dengan mengandalkan teknologi informasi melalui sebuah marketplace.

Sobat dapat mendanai atau mengajukan pinjaman kepada orang lain tanpa kehadiran bank atau lembaga finansial sebagai perantara. Marketplace inilah yang mempertemukan kreditur dan debitur dengan mengedepankan manfaat, seperti imbal hasil terbaik bagi pemberi pinjaman dan pinjaman bunga kompetitif untuk peminjam.

Walau banyak aplikasi pinjaman online ilegal sekarang ini yang menawarkan iming-iming limit tinggi dengan tingkat bunga yang tidak realistis seperti 0%, jangan pernah tergoda sekalipun untuk menggunakan layanan tersebut ya sobat!

Terhitung per 22 April 2022, terdapat 102 perusahaan penyelenggara fintech terdaftar serta berizin OJK. Berikut beberapa aplikasi pinamjaman online dengan bunga rendah yang bisa dijadikan rekomendasi untuk sobat.


4. JULO Kredit Digital

Julo Kredit Digital telah mengantongi izin usaha penyelanggara layanan sesuai keputusan OJK, JULO Kredit Digital menjadi rekomendasi utama untuk kamu yang sedang mencari layanan aplikasi kredit digital cepat cair terdaftar OJK. Dengan limit tinggi maksimal 15 juta rupiah, JULOvers dapat melakukan cicilan ringan dengan tenor fleksibel 9 bulan. Tidak hanya itu, JULO Kredit Digital juga mengenakan tingkat bunga rendah serta transparan dari 0,1% per hari - sesuai dengan ketentuan dari Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI). Sehingga kamu tidak perlu takut dengan tambahan biaya dadakan serta tidak jelas yang membengkak!

Selain praktik penagihan yang manusiawi serta tersertifikasi, JULO juga menyesuaikan tanggal pembayaran cicilan dengan tanggal gajian kamu. Dengan begitu, kamu bisa membayar cicilan dengan lebih mudah. JULO bisa diakses dari seluruh 34 provinsi Indonesia. Sobat bisa menggunakan banyak fitur yang pastinya bisa membantu kebutuhan sehari-hari.


5. Dana Tunai

Melalui fitur Dana Tunai, JULOvers bisa langsung tarik dana ke rekening sendiri dan juga kirim dana ke rekening orang lain. Selain itu, sobat juga bisa langsung isi ulang dompet digital tanpa harus ribet menyimpan banyak nomor Virtual Account. Dari Gopay, Dana, OVO, LinkAja sampai ShopeePay - semua bisa kamu top-up semudah klik dalam aplikasi JULO.


6. Paylater

Beli sekarang, bayar nanti! Dengan fitur Paylater JULO, kamu bisa check-out keranjang di E-commerce tanpa harus menunggu gajian terlebih dahulu. Dari Tokopedia, Shopee, Bukalapak, Blibli sampai Lazada - tinggal tentukan e-commerce pilihan sobat dan sobat tinggal duduk manis menunggu kurir datang ke alamat sobat.

Selain limit maksimal dan cicilan ringan, sobat juga bisa tetap menggunakan limit sobat tanpa harus menunggu pelunasan terlebih dahulu. Wah, tentunya praktis banget ya JULOvers! Batasan finansial tentunya tidak lagi menjadi halangan selama sobat punya aplikasi JULO Kredit Digital di smartphone.


7. KreditPintar

KreditPintar juga menjadi rekomendasi aplikasi pinjaman online cepat cair terdaftar OJK selanjutnya di bawah naungan PT. Kredit Pintar Indonesia. Tanpa pungutan biaya tambahan, kamu bisa mendapatkan dana cepat dengan modal rekening bank dan KTP. Dengan pilihan tenor 14 hari hingga 3 bulan, dana tunai bisa langsung cair ke rekening kamu cukup dengan mengisi data diri pada aplikasi dan tunggu proses verifikasi hingga selesai.


8. Modalku

Untuk sobat yang memiliki usaha UMKM dan sedang mencari pinjaman online cepat cair terdaftar OJK, sobat bisa mencoba Modalku sebagai salah satu pilihan dana alternatif. Tersedia untuk bisnis UMKM online maupun offline, sobat bisa mengajukan pinjaman di Modalku jika usaha sobat sudah berjalan selama 6 bulan dan pendapatan bulanan mulai dari 6 juta rupiah. Untuk saat ini, Modalku sudah tersedia di wilayah Jawa, Batam, Makassar, Medan, Palembang dan Bali.


9. Alami

Alami merupakan penyedia Peer to peer lending syariah di Indonesia yang mempertemukan pendanaan dan penerima dana dengan proyek syariah yang adil serta transparan. Untuk sobat yang memiliki usaha. Sobat dapat mengajukan pinjaman di Alami dengan menyediakan dokumen NPWP perusahaan, invoice serta e-KTP dan NPWP pendiri perusahaan. Setelah menunggu vaildasi dan e-mail penawaran, sobat bisa meminjam di Alami dengan syarat dan ketentuan berlaku.


10. AdaKami

AdaKami ada perusahaan aplikasi pinjaman online cepat cair terdaftar OJK yang dioperasikan oleh PT. Pembiayaan Digital Indonesia. Menawarkan fasilitas pinjaman tunai tanpa agunan, sobat bisa mengajukan pinjaman dengan bunga rendah 0,4% per hari dengan proses cukup cepat maksimal 2 hari. Dengan modal foto KTP, selfie serta rekening tabungan, pengajuan sobat bisa langsung melalui proses verifikasi dari AdaKami untuk selanjutnya disetujui.


Berikut itu dia 5 rekomendasi aplikasi pinjaman online dengan bunga rendah yang bisa sobat gunakan untuk memenuhi kebutuhan dadakan maupun produktif. Semoga bermanfaat untuk sobat pembaca.

Posting Komentar untuk "5 Aplikasi Pinjaman Online dengan Bunga Rendah di Indonesia 2022"