5 Aplikasi Pinjaman Online Dengan Bunga Rendah di Indonesia 2022 - TEKAN INSTALL DIBAWAH
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Aplikasi Pinjaman Online Dengan Bunga Rendah di Indonesia 2022

Aplikasi pinjaman online ojk merupakan salah satu solusi yang saat ini banyak dicari oleh kalangan masyarakat, ketika membutuhkan dana. Meminjam uang kini bukan lagi menjadi salah satu hal yang buruk dan terkadang memberikan beberapa keuntungan.

5-aplikasi-pinjaman-online-dengan-bunga-rendah-di-indonesia-2022

Namun, di era seperti sekarang ini sobat harus berhati-hati ketika memilih aplikasi transaksi keuangan secara online. Maka dari itu, di saat memilih aplikasi pinjaman online terbaik harus memperhatikan beberapa ciri-ciri-ciri terlebih dahulu. 

Salah satu, ciri-ciri dari aplikasi pinjaman online terpercaya adalah harus sudah terdaftar dan diawasi oleh pihak Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Nah, itu kesempatan kali ini akan dijelaskan 5 aplikasi pinjaman online ilegal yang bisa dipilih oleh kalangan masyarakat.


Inilah 5 Macam Aplikasi Pinjaman Online Terpercaya

Saat ini memang banyak sekali aplikasi pinjaman online bunga rendah yang bisa dipilih secara bebas. Ada 5 aplikasi pinjaman online yang bisa dipilih oleh kalangan masyarakat sebagai berikut: 

1. Akulaku 

Akulaku merupakan aplikasi pinjaman online resmi yang mempunyai satu tujuan yaitu memperkuat ekosistem keuangan. Bagi sobat yang ingin menggunakan layanan dari aplikasi Akulaku dan ingin melakukan pinjaman tunai, akan diberikan dua pilihan. 

Pilihan pinjaman tunai yang pertama adalah dana cicilan dan KTA Asetku. Sebelum, sobat mengajukan pinjaman di aplikasi pinjaman online cepat cair dari Akulaku harus mempunyai riwayat yang baik terlebih dahulu. 

Artinya, untuk para pengguna Akulaku yang sudah mempunyai riwayat baik, maka baru bisa menggunakan layanan dana cicil. Sedangkan, untuk layanan KTA Asetku bisa digunakan untuk meminjam uang dengan proses pencairan yang tidak mencapai dengan 5 menit 

Akan tetapi, untuk layanan dari KTA Asetku hanya memberikan periode pelunasan kredit mulai dari 1 - 12 bulan saja. Selain itu, ada juga layanan kredit ketika ingin membeli barang seperti handphone, laptop dan barang jenis lainnya. 

Untuk limit yang diberikan oleh aplikasi pinjaman online yang terdaftar di OJK Akulaku bisa mencapai dengan Rp25.000.000,00. Sebaiknya, untuk para pengguna aplikasi Akulaku bisa menggunakan limit tersebut sesuai dengan kebutuhan saja. 

2. Kredivo 

Kredivo adalah aplikasi pinjaman online yang terdaftar di OJK. Saat ini aplikasi Kredivo bisa memberikan layanan kepada para anggotanya dengan pinjaman online sampai dengan limit maksimum RP30.000.000,00. 

Selain itu, untuk masa pelunasan dari pinjaman yang dipilih bisa dilunasi kapan saja. Bahkan, sobat juga bisa mendapatkan bunga sampai dengan 0% ketika mencicil kredit dengan kurun waktu 3 bulan. 

Pada aplikasi pinjaman online bunga rendah tenor panjang mempunyai fitur “buy now pay later”. Untuk fitur tersebut bisa dipergunakan membeli beberapa merchant yang bekerja sama dengan aplikasi Kredivo seperti, Bukalapak, Tokopedia, Lazada dan masih banyak lainnya. 

Syarat untuk mengajukan pinjaman di aplikasi Kredivo adalah harus mempunyai penghasilan Rp3.000.000,00 pada setiap bulannya. Selain itu, sobat juga harus mencantumkan KTP, NPWP dan foto diri. 

3. Indodana 

Indodana adalah aplikasi pinjaman online ilegal yang sudah berdiri sejak tahun 2017. Ada 3 layanan yang dimiliki oleh Indodana seperti, memberikan layanan pinjaman secara tunai, cicilan tanpa menggunakan kartu kredit dan sistem pay later. 

Selama satu tahun berdiri, Indodana secara resmi sudah terdaftar dari OJK dan pantas disebut sebagai aplikasi pinjaman online yang aman. Bahkan, untuk aplikasi pinjaman online Indodana juga sudah bergabung di dalam Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI). 

Untuk aplikasi Indodana mempunyai kemiripan dengan Kredivo. Pada aplikasi pinjaman dana dari Indodana, akan memberikan cicilan dengan bunga 0% ketika pengguna memilih periode cicilan kurun waktu 3 bulan. 

Pihak Indodana juga memberikan kebebasan kepada para anggotanya untuk memilih periode cicilan sampai dengan 12 bulan.Pinjaman yang bisa dipilih oleh para anggota Indodana mulai dari Rp1.000.000,00 - Rp12.000.000,00. 

Ada beberapa syarat yang harus diperhatikan oleh sobat yaitu harus mempunyai usia 20 tahun dan maksimal 55 tahun, harus berada di area layanan dari Indodana. Sobat juga harus menyertakan KTP, foto diri, memilih akun bank dan menunggu proses validasi. 

4. Julo 

Julo adalah aplikasi pinjaman online yang terdaftar OJK yang hampir sama dengan Indoana. Untuk aplikasi Julo pertama kali muncul dan bisa dipergunakan oleh kalangan masyarakat di tahun 2016. 

Ada beberapa penawaran yang diberikan oleh aplikasi Julo. Untuk layanan yang pertama adalah sobat bisa melakukan periode cicilan sampai dengan 9 bulan. Sedangkan, untuk maksimum pinjaman dana yang diberikan bisa mencapai dengan Rp15.000.000,00. 

Selain itu, Julo juga sering disebut dengan aplikasi pinjaman online langsung cair. Lebih menariknya lagi, pada aplikasi Julo juga terdapat fitur cashback di saat membayar cicilan di setiap bulannya. 

Aplikasi Julo juga sering mengadakan undian berhadian di setiap bulannya. Tidak hanya itu saja, untuk Julo juga mempunyai beberapa fitur dompet dan pembayaran secara digital. 

Ada beberapa syarat yang harus mengajukan pinjaman di aplikasi pinjaman online dari Julo. Untuk beberapa syarat tersebut adalah harus mempunyai usia 21-60 tahun, domisili dari Indonesia dan berpenghasilan minimal Rp2.000.000,00. 

5. Kredit Pintar 

Kredit Pintar merupakan aplikasi pinjaman online yang terdaftar di OJK yang pertama kali muncul di tahun 2017. Selain itu, Kredit pintar juga memberikan penawaran pinjaman online dengan bunga tahunan yang sangat rendah dan tidak mencapai dengan 11%. 

Untuk jumlah tenor yang diberikan kepada anggotanya bisa mencapai dengan Rp20.000.000,00. Sedangkan, untuk kurun waktu cicilan pinjaman online mulai dari 91-360 hari. 

Ada beberapa syarat untuk bisa meminjam di aplikasi pinjaman online cepat Kredit Pintar. Beberapa syarat tersebut adalah harus mempunyai usia minimal 18 tahun, menyertakan KTP, memasukkan semua data pribadi secara benar. 

Ketika semua data-data sudah dimasukkan pada aplikasi pinjaman online Kredit Pintar, maka sobat tinggal menunggu persetujuan selama 1 x 24 jam. Apabila, sobat juga sudah mendapatkan persetujuan dari aplikasi pinjaman online Kredit Pintar bisa langsung saja mengajukan pinjaman dengan proses kilat atau cepat. 

Sekian, penjelasan mengenai 5 aplikasi pinjaman online yang resmi dan bisa langsung diterapkan pada smartphone android. Satu hal yang harus diingat oleh para pengguna aplikasi pinjaman online adalah bijak ketika memakai uang tersebut. 

Selain itu, ajukan juga dana pinjaman sesuai dengan kebutuhan penting atau mendesak saja. Jangan meminjam uang hanya dipergunakan untuk kesenangan dan gengsi semata saja. Paling terpentingnya lagi, sobat harus memilih aplikasi pinjaman online yang sudah terdaftar di OJK dan mendapatkan sertifikat dari BAPPEBTI. 


Perlu diingat juga, bahwa sobat harus mengembalikan uang yang sudah dipinjam pada aplikasi pinjaman online tersebut dengan tepat waktu. Bagi sobat yang tidak membayarkan uang cicilan di aplikasi pinjaman online akan berujung dikejar-kejar oleh seseorang debt collector. 

Posting Komentar untuk "5 Aplikasi Pinjaman Online Dengan Bunga Rendah di Indonesia 2022"