5 Contoh Aplikasi Asuransi Terbaik di Indonesia 2022 - TEKAN INSTALL DIBAWAH
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Contoh Aplikasi Asuransi Terbaik di Indonesia 2022

Beli asuransi lewat online? Mungkin banyak orang yang tidak percaya, tapi itu dulu. Sekarang sudah banyak sekali situs aplikasi asuransi online, yang menawarkan sejumlah keuntungan, antara lain premi murah, klaim online dan cara pengajuan mudah. Mana saja aplikasi asuransi online terbaik dan terpercaya yang bisa sobat beli asuransinya? Bagaimana cara apply asuransi online?

5-contoh-aplikasi-asuransi-terbaik-di-indonesia-2022

Saya melakukan riset serta browsing di internet dan ternyata sudah banyak situs beli asuransi online di Indonesia sejak 2018.


Perusahaan Asuransi Online

Sejumlah perusahaan asuransi menawarkan masyarakat untuk beli asuransi online melalui situs mereka sendiri. Sebuah langkah yang bagus karena menawarkan kanal pemasaran online buat masyarakat sejalan dengan era digital.

Tetapi tidak hanya perusahaan asuransi yang jual secara online. Sekarang marketplace pun ikut menjual asuransi secara online untuk semakin memperluas akses masyarakat, tetapi bagaimana dengan keamanan beli asuransi di marketplace? Berikut beberapa contoh aplikasi asuransi online terbaik untuk rekomendasi sobat pembaca :


1. Aplikasi Asuransi Sinar mas

Sinar Mas merupakan salah satu perusahaan asuransi yang cukup terkenal di Indonesia. Hal ini dikarenakan perusahaan tersebut telah berdedikasi selama bertahun-tahun menyediakan layanan asuransi kepada masyarakat dengan manfaat dan biaya premi yang optimal. Dengan adanya aplikasi asuransi Sinar Mas ini dapat membantu anda untuk cek limit asuransi Sinar Mas, cek polis asuransi Sinar Mas, serta mengecek tabel premi asuransi Sinar mas. Nah, agar lebih memahami apa saja produk Asuransi Sinar Mas yang ditawarkan, perlindungan yang diberikan, biaya premi, serta cara klaim proteksinya, simak ulasan berikut ini.


2. Asuransi Kecelakaan dan Kesehatan

Produk asuransi ini sendiri terdiri dari beberapa jenis yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan nasabah. Misalnya, kamu bisa memilih Simas Personal Accident untuk melindungi diri dari risiko kecelakaan saat melakukan aktivitas harian di rumah, kantor, maupun saat sedang berlalu lintas. Selain itu, ada pula Simas Sehat Gold yang ditujukan pada nasabah yang jatuh sakit atau alami kecelakaan dan perlu melakukan perawatan rumah sakit. Melalui produk asuransi ini, nasabah mampu mengalihkan beban finansial dari biaya pengobatan tersebut ke penyedia asuransi. 


3. Asuransi kendaraan Mobil

Produk Asuransi Sinar Mas lain yang tak kalah menariknya adalah asuransi mobil sinarmas. Pemilik asuransi ini bisa memilih periode pertanggungan antara 1 bulan sampai 1 tahun, dengan pilihan jaminan perlindungan gabungan atau comprehensive, maupun TLO. 


4. Premi Asuransi Sinar Mas

Setiap tawaran produk Asuransi Sinar Mas tentu mempunyai nominal premi berbeda tergantung dari jenis perlindungan yang diberikan. Untuk mengetahui besaran biaya premi dari produk Asuransi Sinar Mas yang ingin diajukan, sobat dapat menghubungi langsung pihak Sinar Mas melalui situs resmi atau kantor cabangnya. Dengan begitu, informasi terkait besaran premi, termasuk simulasi pembayaran dan manfaat perlindungannya bisa diketahui secara mendetail. 


5. Asuransi ACA 

ACA Asuransi adalah produk asuransi umum yang telah mendapatkan izin usaha Otoritas Jasa Keuangan (OJK) cocok bagi nasabah yang sedang mencari asuransi kendaraan bermotor, asuransi perjalanan dan asuransi properti. Sebab, manfaat polis yang diberikan terbilang sangat lengkap dan preminya pun bersahabat. Saat ini, Lifepal telah bekerja sama dengan Asuransi Mobil ACA yang bisa Anda dapatkan dengan premi mulai Rp48 ribuan per bulan.

ACA Asuransi hadir dengan produk unggulan yaitu asuransi mobil  All Risk dan Total Loss Only (TLO). Adapun manfaat pertanggungan yang diberikan keduanya mencakup kerusakan sebagian hingga total, bahkan penggantian mobil baru jika hilang akibat pencurian dengan biaya asuransi mobil yang bisa dibilang sangat sebanding dengan pemanfaatannya. Kedua manfaat tersebut bisa diperluas dengan manfaat tambahan seperti risiko banjir, tanggung jawab pihak ketiga, dan masih banyak lagi.


6. Asuransi Sun life

Mulai 2021, perusahaan asuransi Sun Life Financial Indonesia bekerjasama dengan Bank CIMB Niaga menawarkan asuransi yang bisa dibeli secara online untuk produk asuransi X-Tra Active Pro dan X-Tra Active Plus.


7. Asuransi AXA

Sejak 2018, perusahaan asuransi AXA menawarkan beli online untuk produk asuransi berikut ini:

Asuransi Kesehatan. Beli asuransi kesehatan online bisa dilakukan untuk AXA Hospital Plus Life yang merupakan  asuransi kesehatan dan jiwa. Produk ini memberikan manfaat penggantian biaya rawat inap rumah sakit dan santunan duka serta manfaat pengembalian premi 100% di tahun ke 12 baik terjadi klaim Rawat Inap atau tidak klaim (ROP).

Asuransi Jiwa. Asuransi jiwa online LIFE & SAVE memberikan perlindungan  nasabah berupa Meninggal Dunia dan jika Tertanggung tetap hidup sampai masa akhir masa perlindungan.

Asuransi Mobil. AXA SmartDrive yang melindungi kendaraan dengan asuransi kendaraan komprehensif dan manfaat yang luas.

Asuransi Perjalanan. AXA SmartTraveller adalah asuransi perjalanan online yang melindungi Penundaan Perjalanan; Perlindungan Terhadap Bagasi dan Barang Milik Pribadi; dan Pengurangan Perjalanan

AXA menggabungkan semua bisnis asuransi miliknya di Indonesia dalam satu website sehingga konsumen bisa mendapatkan penawaran produk yang komprehensif.

Di dalam situs AXA, tidak hanya soal beli asuransi online, tetapi tersedia juga informasi dan edukasi soal asuransi, termasuk cara klaim online. Proses klaim adalah hal yang sangat penting buat nasabah.


8. Tokopedia Asuransi

Kejutan datang dari raksasa e-commerce Tokopedia. Ternyata, toko maya ini juga menjual asuransi secara online. Beli asuransi kesehatan online bisa dilakukan via marketplace ini.

Tokopedia sudah bukan situs jual beli toko online semata. Belakangan ini, seiring dengan masuknya pendanaan kelas kakap, toko e-commerce ini bertransformasi menjadi super app yang menyediakan berbagai macam fasilitas, termasuk beli asuransi online.

Saya lihat beli asuransi kesehatan online di Tokopedia punya fitur menarik:

Terdapat 52 perusahaan asuransi menawarkan asuransi kesehatan. Pilihannya bervariasi sesuai kriteria yang Anda inginkan.

Calon nasabah bisa memilih sesuai filter, yaitu:  Cashless; Rawat Inap; Rawat Jalan; Rawat Gigi serta Indemnity. Ada pilihan pula, premi kembali atau premi tidak kembali.

Melakukan sortir berdasarkan kriteria yang Anda pilih, misalnya, premi termurah, atau benefit kamar terbesar. Sortir ini membantu proses pemilihan dengan lebih cepat.

Mudah membandingkan antara satu perusahaan asuransi dengan perusahaan asuransi lain dalam hal manfaat, premi dan kriteria asuransi kesehatan. Sobat bisa bandingkan maksimal 3 perusahaan.


Bagaimana daftar asuransi online di Tokopedia?

Nah ini yang perlu sobat pahami. Tokopedia adalah portal yang mengumpulkan informasi pengajuan asuransi. Informasi pengajuan selanjutnya dilempar ke mitra Tokopedia yang akan berhubungan dengan perusahaan asuransi. 

Tokopedia BUKAN perusahaan asuransi, tetapi marketplace yang menawarkan berbagai produk asuransi. Keputusan akhir dan hubungan nasabah soal polis dan klaim asuransi adalah langsung dengan perusahaan asuransi.

Singkatnya, Tokopedia adalah broker asuransi online!

Kemudian, cara bayar asuransi di tokopedia dilakukan dengan berhubungan langsung dengan perusahaan asuransi. Peran Tokopedia sebatas menyampaikan data pengajuan permohonan asuransi ke mitra Tokopedia.

Melihat ini, saya berkesimpulan bahwa  Tokopedia adalah marketplace asuransi yang menyajikan berbagai ‘menu asuransi kesehatan’ kepada pengunjung. Jika berminat, pengunjung wajib mengisi data dan menghubungi perusahaan asuransi secara langsung.


Tidak ada simulasi premi di Tokopedia sesuai dengan pengajuan. Yang ada adalah informasi umum soal premi. Nah, itu tadi beberapa informasi seputar aplikasi asuransi di Indonesia, semoga bisa membantu sobat menentukan asuransi yang akan sobat gunakan. 

Posting Komentar untuk "5 Contoh Aplikasi Asuransi Terbaik di Indonesia 2022"