5 Contoh Aplikasi Asuransi Terbaik di Indonesia 2022 - TEKAN INSTALL DIBAWAH
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Contoh Aplikasi Asuransi Terbaik di Indonesia 2022

Asuransi kesehatan yang terbaik, pada umumnya mempunyai jaringan kepada beberapa rumah sakit secara luas. Selain itu, asuransi kesehatan yang baik harus mempunyai pertanggungan secara lengkap. Sehingga, untuk masalah limit asuransi akan sebanding dengan biaya rumah sakit dan premi yang dibayarkan. Maka dari itu, pada saat memilih asuransi kesehatan tidak hanya berfokus pada premi yang murah saja. 

5-contoh-aplikasi-asuransi-terbaik-di-indonesia-2022

Akan tetapi, sobat juga harus benar-benar melakukan pertimbangan semua manfaat sampai dengan limitnya. Paling terpentingnya lagi, sobat juga harus melakukan pertimbangan mengenai reputasi asuransi kesehatan. 

Pada kesempatan kali ini akan dibahas secara tuntas mengenai beberapa aplikasi asuransi kesehatan. Apabila sobat penasaran dengan apa saja aplikasi asuransi online bisa simak lebih lengkapnya di bawah ini. 


5 Pilihan Asuransi yang Bisa Dipilih Oleh Kalangan Masyarakat 

Untuk era seperti sekarang, banyak sekali macam-macam jenis asuransi yang bisa dipilih oleh kalangan masyarakat. Akan tetapi perlu diingat lagi, bahwa pada saat memilih asuransi tidak boleh dilakukan secara sembarangan. Ada 5 pilihan asuransi yang bisa dipilih oleh kalangan masyarakat sebagai berikut: 


1. AXA

Perusahaan asuransi AXA kini hadir dengan berbagai macam jenis pilihan polis dan bisa memberikan manfaat secara lengkap. Untuk asuransi yang satu ini lebih dikenal dengan asuransi kesehatan, karena memberikan manfaat pada askes, rawat jalan dan santunan meninggal dunia. 

Axa juga tidak dijadikan sebagai asuransi yang mempunyai layanan kesehatan terbaik saja. Akan tetapi, juga dikenal oleh kalangan masyarakat sebagai asuransi mobil Axa.  Sebagai berikut manfaat pertanggungan yang diberikan oleh asuransi Axa: 

- Biaya premi dari AXA mulai dari Rp45.000,00. Sedangkan, untuk layanan asuransi TLO atau all risk bisa mencapai dengan Rp194.000,00.

- Mempunyai bengkel rekanan lebih dari 350 di seluruh Indonesia. 

- Untuk proses klaim bisa dilakukan tanpa adanya survey. 

- Terdapat fitur pergantian, perbaikan dan tanggung jawab hukum sampai dengan Rp25.000.000,00. 

- Keuntungan spesial lainya adalah bisa mengganti mobil baru, ketika sudah mempunyai usia sampai dengan 6 tahun. 

- Mempunyai biaya ambulans secara gratis. 


2. Sinar Mas 

Aplikasi asuransi sinar mas kini hadir untuk dengan mempunyai banyak jenis layanan yang bisa dipilih. Asuransi mobil sinarmas kini menjadi salah satu layanan yang terbaru. 

Selain itu, pada asuransi mobil sinarmas juga mempunyai cara cek limit asuransi sinar mas secara mudah cepat. Pada saat melakukan cek polis asuransi jiwa sinarmas juga akan diberikan penjelasan secara lengkap. 

Di dalam informasi tersebut juga ada tabel premi asuransi kesehatan sinarmas yang dapat membantu para anggotanya supaya lebih mudah paham. Bagi Sobat yang  mempunyai keinginan mobil dan kendaraanya aman bisa langsung gabung pada asuransi mobil simas. 

Ada 5 informasi yang harus diketahui oleh para pengguna asuransi Sinarmas. Untuk beberapa informasi penting dari asuransi Sinarmas tersebut adalah: 

- Harga asuransi mobil mulai dari Rp35.000,00 setiap bulannya. Sedangkan, untuk TLO all risk mobil bisa mencapai dengan Rp175.000,00.. 

- Mempunyai bengkel rekanan sampai dengan 584 bengkel. 

- Untuk proses klaim bisa dilakukan pada aplikasi dan membutuhkan waktu kurang lebih 1 hari. 

- Mobil mempunyai usia maksimal 12 tahun. 

- Keuntungan spesial lainnya adalah terdapat ongkos taksi gratis selama mobil berada di bengkel. 


3. Asuransi Kendaraan All Risk Tugu Pertama 

PT. Asuransi Tugu Pratama Indonesia, memberikan penawaran kepada kalangan pemilik mobil untuk memilih asuransi all risk mobil. Akan tetapi, untuk asuransi mobil all risk kali ini ada beberapa informasi yang harus diketahui oleh para anggotanya yaitu: 

Biaya asuransi mobil yang diberikan kepada anggotanya mulai dari Rp33.000,00 per setiap bulan. 

Mempunyai rekan bengkel sampai dengan 307 bengkel. 

Proses klaim bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi. Untuk proses yang dibutuhkan kurang lebih 1 hari. 

Usia mobil maksimal 10 tahun. 

Bisa melakukan klaim pada bengkel non rekanan dari PT Asuransi Tugu Pratama. Ketika melakukan hal tersebut, anda juga bisa langsung mengajukan reimburse pada pihak asuransi mobil allrisk Tugu Pratama. 

Ada satu hal yang harus diperhatikan untuk masalah bengkel rekanan, harus sesuai dengan rekomendasi dari Tugu Asuransi. Artinya, tidak semua bengkel non rekanan bisa menerima klaim dengan sistem reimburse. Pihak Tugu Asuransi pun juga akan melakukan approval terlebih dahulu supaya dapat menerima reimburse. 


4. Adira Autocillin 

Asuransi kendaraan mobil yang selanjutnya adalah Adira Autocillin. Pada saat menggunakan asuransi dari Autocillin, akan diberikan penawaran layanan secara all risk. 

Lebih menariknya lagi, Adira Autocillin mempunyai cara cek polis asuransi secara mudah dan cepat. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan, ketika menggunakan Adira Autocillin. Untuk beberapa ringkasan informasi tersebut adalah: 

- Mempunyai biaya premi mulai dari Rp864.000,00 di setiap satu tahun. 

- Terdapat bengkel rekanan mencapai dengan 300 bengkel. 

- Mempunyai cara klaim secara mudah dengan menggunakan aplikasi. Sedangkan, untuk proses klaim membutuhkan waktu kurang lebih 1 hari. 

- Mobil harus mempunyai usia maksimal 10 tahun. 

- Keuntungan spesial lainnya adalah terdapat gratis towing dan memperpanjang stnk secara gratis. 


5. Adira Syariah 

Pada asuransi kendaraan yang paling akhir adalah Adira Syariah. Pada saat menggunakan layanan asuransi Adira Syariah terdapat layanan all risk yang bisa dipilih oleh kalangan masyarakat.

Ada beberapa ringkasan informasi yang diberikan oleh Adira Syariah. Untuk beberapa informasi tersebut adalah: 

- Biaya premi yang dibutuhkan setiap bulan adalah Rp71.000,00. Sedangkan, bagi anda yang ingin menggunakan layanan TLO atau all risk adalah Rp281.000,00. 

- Mempunyai bengkel rekanan mencapai dengan 300 bengkel. 

- Mempunyai cara klaim yang mudah dan hanya menggunakan aplikasi. Untuk proses klaim membutuhkan waktu kurang lebih 1 hari. 

- Mobil harus mempunyai usia maksimal 10 tahun. 

- Keuntungan spesial lainnya adalah semua biaya premi sudah tersertifikasi oleh pihak MUI. 


Perbedaan Asuransi Perjalanan Mobil All Risk dan TLO 

Bagi beberapa kalangan masyarakat, tentu merasa bingung ketika mendengar kata-kata all risk dan TLO. Kedua istilah tersebut mempunyai perbedaan yang sangat jauh. Untuk perbedaan dari kedua istilah tersebut adalah: 

1. All Risk 

Sesuai dengan namanya, untuk layanan asuransi mobil all risk dapat memberikan perlindungan pada semua resiko yang terjadi pada mobil. Untuk asuransi mobil all risk juga tidak memandang persentase kerusakan yang dialami mobil. Sehingga, mau itu mobil rusak dengan kondisi besar atau kecil tetap saja biaya perbaikan akan ditanggung oleh perusahaan asuransi.

2. Total Loss Only

Asuransi Total Loss Only (TLO), akan memberikan jaminan pada kendaraan mobil sampai dengan 75%. Perlu diketahui juga, untuk kerusakan mobil yang sudah berada di atas 75% tidak bisa dipergunakan lagi. 


Nah, itu dia 5 asuransi mobil terbaik yang bisa dipilih oleh kalangan masyarakat. Semoga dengan adanya penjelasan diatas tidak ada lagi kalangan masyarakat yang bingung, ketika memilih asuransi untuk mobil. 

Posting Komentar untuk "5 Contoh Aplikasi Asuransi Terbaik di Indonesia 2022 "